10 Keputusan dan Alasan Lansia Menikah Lagi, Kenali Agar Tidak Salah Pilih!

  • Bagikan
X

Parents, bila Anda sudah memasuki usia keemasan masa lansia atau memiliki keluarga yang sudah berada di atas umur 60 tahun, kadang terbesit pikiran untuk menikah lagi. Apalagi ketika pasangan sudah tiada dan mulai muncul perasaan kesendirian yang tak terhindari.

Hal ini terjadi di Jawa Tengah, pasangan asal Klaten mencatat rekor pernikahan tertua di kabupaten di usia lanjut yakni 93 dan 70 tahun. Pasangan lansia ini adalah Rumpyuh Tarno Sukarto (93) dan Sulami (70).

Keduanya memutuskan untuk menikah sepeninggal pasangan masing-masing karena membutuhkan teman berkomunikasi. Nyatanya, kehadiran pasangan dapat mengubah perasaan kesendirian, Parents.

10 Alasan Bagi Lansia untuk Menikah Lagi Tidak mudah untuk mengkomunikasikan keinginan menikah lagi, apalagi ketika keluarga sudah mendedikasikan waktu di masa lansia Parents. Namun bukan berarti keinginan ini harus kandas.

Bila Anda termasuk lansia yang masih ragu memutuskan menikah lagi, khususnya karena mempertimbangkan hubungan dengan putra-putri dan para cucu, berikut 10 keputusan dan alasan yang Parents dan keluarga bisa jadikan bahan diskusi.

1. Memiliki Harapan Masa Depan yang Masih Panjang

Artikel Asli

Sumber: id.theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan