Bupati Jember-Sekda Banyuwangi Buat Kesepakatan Atasi Konflik Sosial

  • Bagikan
X

JEMBER (BERITASEBELAS.COM) -Bupati Jember Hendy Siswanto dan Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi Mujiono membuat kesepakatan bersama untuk mengatasi konflik sosial pasca-kerusuhan yang terjadi di Desa Mulyorejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Perwakilan warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember dan perwakilan warga Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi juga hadir dalam pertemuan yang digelar Pemkab Jember dan Pemkab Banyuwangi di Kafe Gumitir, Kabupaten Jember, Selasa (9/8/2022).

“Pertemuan hari ini bertujuan untuk mencari kesepahaman bersama terkait konflik yang terjadi antara warga dari Desa Banyuanyar dan Desa Mulyorejo yang mana hasil dari pertemuan disepakati bahwa semua pihak siap menjaga situasi kedua wilayah tetap kondusif,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Menurutnya keluhan yang disampaikan oleh perwakilan warga dari kedua desa terutama para petani kopi akan diselesaikan dengan mekanisme yang ada dan dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Perum Perhutani selaku pemangku lahan yang dikelola oleh warga setempat.

“Semua juga sepakat jika soal keluhan petani kopi akan diselesaikan dengan mekanisme yang ada dan pihak Perhutani akan melakukan pemetaan terhadap lahan yang disengketakan oleh para petani kopi baik dari Desa Mulyorejo maupun Desa Banyuanyar,” tuturnya.

Sementara Sekda Kabupaten Banyuwangi Mujiono mengatakan bahwa pihaknya mendukung digelarnya pertemuan tersebut dan berharap dengan adanya pertemuan itu dapat menemukan solusi, serta permasalahan yang terjadi tidak terulang kembali, sehingga situasi kedua desa bisa kembali kondusif.

Artikel Asli

Sumber: lenteratoday.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan