Proses Syuting Adegan Rusun Banjir di Pengabdi Setan 2 Bikin Takjub: Marvel Ketar-ketir Melihatnya

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM - Pengabdi Setan 2: Communion yang dirilis pada 4 Agustus 2022 lalu menjadi salah satu film Indonesia terlaris tahun ini. Selain seram, sekuel Pengabdi Setan (2017) ini menyuguhkan sinematografi yang menakjubkan.

Film horor garapan Joko Anwar ini melanjutkan kisah keluarga Bapak (Bront Palarae) yang pindah ke rumah susun setelah lepas dari teror hantu Ibu (Ayu Laksmi).

Ada adegan rumah susun banjir yang membuat pemirsa terpukau karena terlihat seperti banjir sungguhan. Dan memang benar, kru film Pengabdi Setan 2: Communion membuat lokasi syuting terendam air.

"Dibutuhkan 30 mobil tangki air atau sekitar 150,000 liter air untuk menciptakan adegan banjir di lantai 1 rusun Pengabdi Setan 2. (Betul. Airnya bukan CGI)," kata Joko Anwar lewat unggahannya di Instagram, Selasa (9/8/2022).

Selain banjir di lantai satu rusun, ada juga banjir di luar bangunan yang proses syutingnya sangat rumit. Joko Anwar menjelaskan syuting adegan tersebut harus melibatkan tim SAR.

Joko Anwar dan Tara Basro [Rena Pangesti/suara.com]"Adegan banjir di luar bangunan adalah adegan yang sangat rumit karena membutuhkan koordinasi dan timing yang tepat antara equipment, pemain, safety (melibatkan tim SAR)," ujar sutradara film Perempuan Tanah Jahanam itu.

Artikel Asli

Sumber: suara.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan