10 Rekomendasi Mainan Bayi Baru Lahir hingga Usia 6 Bulan dan Tips Memilihnya

  • Bagikan
X

Tak sedikit orang tua yang beranggapan bahwa bayi baru lahir hanya tidur dan menyusu sepanjang hari, si kecil pun dirasa tidak perlu diajak bermain. Namun jangan salah, Bunda, ada beberapa pilihan mainan untuk bayi baru lahir juga, lo.

Bayi yang baru lahir memang tidak dapat melihat dengan baik, belum bisa duduk, dan belum mampu mengambil benda dengan tangan mungilnya. Meski begitu, mereka tetap suka dihibur dan diajak bermain.

Mainan untuk newborn tentunya berbeda dengan anak yang lebih besar. Mainan bayi umumnya didesain untuk merangsang kemampuan indra si kecil, menstimulasi motorik kasar, halus, serta sensoriknya, mendorong eksplorasi, dan mengasah keterampilan lebih lanjut.

Kuncinya adalah orang tua harus memberikan mainan sesuai usia bayi. Jadi, penting bagi Ayah dan Bunda untuk membaca label mainan secara saksama demi memastikan mainan yang diberikan kepada si kecil dapat mendukung tumbuh kembangnya.

10 Mainan Bayi Baru Lahir hingga Usia 6 Bulan Pada dasarnya, bayi baru lahir membutuhkan interaksi dengan orang sekitarnya, terutama orang tuanya. Ia akan belajar banyak hal dari interaksi tersebut.

Nah, adanya mainan bayi tentu bukan untuk menggantikan pentingnya interaksi tersebut, melainkan memaksimalkannya melalui permainan yang seru dan bermanfaat.

Artikel Asli

Sumber: id.theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan