Ini 3 Faktor yang Bikin Partai Perindo Selangkah Lagi ke Senayan

  • Bagikan
X
JAKARTA - Rilis lembaga survei Indonesia Polling Station (IPS) menunjukkan elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di angka 3,5 persen. Angka tersebut melampaui dua partai di parlemen, yakni PAN dan PPP.

Peneliti IPS Raissa AZ Zahra mengungkapkanya peningkatan elektabilitas Partai Perindo disebabkan tiga hal. Pertama, program Partai Perindo yang menjurus pada kesejahteraan rakyat. Dia menilai, program Partai Perindo nyata dan terasa bagi masyarakat.

"Program nyata yang dilakukan kader Perindo di tiap daerah, seperti melakukan aktivitas sosial di masyarakat itu terpotret dalam survei kami," kata Raissa, Rabu (9/8/2022).



Faktor kedua, masuknya Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Menurut Raissa, bergabungnya TGB berdampak positif pada elektabilitas Partai Perindo. "Hal ini semakin menegaskan Partai Perindo adalah partai yang inklusif," ucapnya.

Ketiga, strategi branding Partai Perindo melalui media, termasuk media sosial. "Karena strategi media sosial yg masif untuk menjangkau pemilih pemula atau generasi milenial dirasa cukup berhasil," ujarnya.

Lihat Juga: Peringati Tahun Baru Islam, Perindo Deliserdang Gelar Berbagai Perlombaan (muh)

Artikel Asli

Sumber: sindonews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan