Korut Hancurkan Bangunan Simbol Perdamaian Dua Korea di Gunung Kumgang

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM  Pyongyang sedang menghancurkan 'simbol perdamaian' antara dua Korea, termasuk sebuah hotel terapung yang terkenal di Gunung Kumgang.

Gunung Kumgang, yang dalam bahasa Korea berarti 'Berlian', telah menjadi simbol momen rekonsiliasi yang langka antara warga kedua negara yang telah berperang sejak Perang Dunia II. 

Terletak hanya 30 menit di utara Zona Demiliterisasi Korea (DMZ), resor Kumgang dikelola bersama oleh Seoul dan Pyongyang, dan merupakan salah satu bidang kerja sama yang langka antara kedua negara yang bermusuhan.

Seorang pejabat dari Kementerian Unifikasi Korea Selatan mengatakan kepada CNN bahwa Korea Utara (Korut) telah memulai 'aktivitas pembongkaran' dan mengubah tanda perdamaian terakhir itu menjadi reruntuhan.

Berita itu datang menyusul laporan bahwa beberapa bangunan di wilayah tersebut juga telah dimusnahkan. 

Sejak tahun 1998, wisatawan dari kedua negara mulai melintasi perbatasan untuk mengunjungi Kumgang, di mana keluarga yang berpisah bisa kembali dipersatukan sebagai simbol cinta dan perdamaian. Wilayah ini memiliki infrastruktur yang luas dan memiliki beberapa hotel. Tercatat pada tahun 2008, ada lebih dari satu juta warga Korea Selatan (Korsel) datang untuk menyaksikan resor terapung tersebut.

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan