Semarang Job Fair 2022 Sediakan 2.932 Lowongan Kerja

  • Bagikan
X

SEMARANG (BERITASEBELAS.COM) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Semarang menggelar Job Fair pada 10-11 Agustus 2022 di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP). Pada kesempatan tersebut, tersedia 2.932 lowongan kerja dari 41 perusahaan.

Diselenggarakannya Job Fair ini tentu tidak terlepas dari agenda pemerintah untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kota Semarang.

“Maka dengan formasi kali ini yang disiapkan oleh perusahaan-perusahaan yang berjumlah 2.932 mudah-mudahan mampu mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Semarang,” ujar Hendrar Prihardi, Walikota Semarang (10/8/2022).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang, Sutrisno berharap, dengan adanya Job Fair ini, angkatan kerja di Kota Semarang dapat mengisi posisi-posisi yang sedang dibutuhkan perusahaan. Adapun perusahaan yang bergabung dalam Job Fair tersebut berasal dari beragam bidang, mulai furnitur, bank, kesehatan, hingga garment.

“Harapannya bisa menyerap tenaga kerja di Semarang, targetnya 25 persen bisa terjadi transaksi pekerjaan disini. Perusahaan yang bergabung juga macam-macam ada garmen, funiture, bank, hotel, kesehatan, dan masih banyak lagi,” ujar Sutrisno (10/8/2022).

Tak lupa, rangkaian Job Fair 2022 juga turut menyediakan lowongan pekerjaan bagi teman-teman difabel. Hal tersebut dilandaskan pada Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Artikel Asli

Sumber: lenteratoday.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan