Syarief Hasan Ungkap Potensi Desa yang Bisa Tingkatkan Perekonomian Rakyat

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM, CIANJUR - Wakil Ketua MPR RI Sjarifuddin Hasan atau Syarief Hasan mengungkapkan desa-desa di Indonesia pasti memiliki potensi jika dikembangkan secara optimal. Jika dikelola secara profesional, potensi desa-desa bisa menaikkan kesejahteraan rakyat.

"Banyak sekali potensi desa yang bisa dikembangkan seperti kuliner khas, wisata alam, dan kekayaan seni budaya. Namun, kebanyakan semua itu dikelola rakyat secara individu dan masih memakai cara tradisional. Pendampingan pengelolaan kekayaan desa untuk meningkatkan produksi dan perluasan jaringan pemasaran perlu diperkuat," katanya 

Hal tersebut diutarakan Pimpinan MPR dari Partai Demokrat ini seusai menghadiri sekaligus menjadi narasumber utama acara diskusi interaktif  Dengar Pendapat Masyarakat di Aula Sarongge Valley kerja sama MPR RI dengan Pemerintah Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (9/8).

Kehadiran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di setiap desa, lanjut Syarief Hasan, harus didukung agar tetap bertahan dan lebih besar. 

"Begitu sampai di Desa Ciputri ini, saya berkesempatan meninjau stan produk kuliner khas desa ini yang dikelola BUMDes. Saya perhatikan produknya beragam dengan kemasan yang tidak kalah dengan produk yang dijual di supermarket besar," ungkapnya.

Selain produk kuliner, Syarief Hasan melihat Desa ini memiliki kekayaan seni budaya antara lain pencak silat.

Artikel Asli

Sumber: jpnn.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan