Alvin Lim Harusnya Dibebaskan, Dijadikan Sahabat Penegak Hukum dalam Berantas Investasi Bodong

  • Bagikan
X

Beritasebelas.com, JAKARTA— Sesuai jadwal, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menjatuhkan putusan terhadap advokat Alvin Lim dalam kasus dugaan pemalsuan KTP, Selasa (30/8/2022).

“Klien kami dituduh ikut memalsukan KTP, sebuah tuduhan aneh dan remeh temeh yang jelas-jelas dibantah oleh klien kami karena tidak pernah dilakukannya,” kata Kuasa Hukum Alvin Lim, M Kamil Pasha, Senin (29/8).

Klien kami menduga tuduhan tersebut dikenakan kepadanya karena dirinya vokal dan keras dalam membela masyarakat korban kaki tangan kapitalis yang dibantu oleh oknum aparat penegak hukum.

Bahwa dalam ranah hukum Indonesia, terdapat empat pilar menyangga utama dalam penegakan hukum, yang terdiri dari unsur Penyidik (Kepolisian), Penuntut (Kejaksaan), Hakim (Pengadilan), dan Advokat (Pembela/ Penasihat Hukum).

Keempat pilar ini memiliki kedudukan yang sama, jika salah satu pilar patah maka dapat dipastikan hukum di Indonesia tidak akan bisa berdiri tegak.

Untuk terselenggaranya suatu peradilan yang jujur, adil dan memiliki kepastian hukum diperlukan peran keempat pilar penegak hukum, termasuk advokat.

Artikel Asli

Sumber: pojoksatu.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan