Dukung Moderasi Agama, Ganjar Disebut Sosok yang Memperhatikan Kualitas Pendidikan Pesantren

  • Bagikan
X

Beritasebelas.com, JOGJAKARTA- Ganjar Pranowo sudah tak asing lagi di mata masyarakat DI Yogyakarta (DIY). Pria berambut putih itu dikenal begitu mendukung moderasi beragama dan memerhatikan kualitas pendidikan pesantren.

Hal inilah yang membuat 500 santri, ulama, dan masyarakat Gunungkidul, DIY menyatakan dukungan pada gerakan ‘Ganjar Presiden 2024’. Dukungan ini dideklarasikan dalam acara ‘Gebyar Sholawat dan Doa Bersama’ yang diinisiasi relawan Santri Dukung Ganjar (SDG), Sabtu (27/8/22).

“Gebyar Sholawat ini merupakan ikhtiar akhirat, karena ikhtiar duniawi kita mengadakan agenda-agenda ada safari pesantren, ada bantu UMKM, kemudian silaturahmi majelis taklim, Jumat berkah berbagi, dan safari tokoh ustadz kiai,” ucap Koordinator Wilayah SDG DIY, Ijtihadul Umam di Pondok Pesantren Nur Thoha, Ngalipar, Kabupaten Gunungkidul, DIY.

BACA : Colour Party Bersama Srikandi Ganjar, Respon Warga Cipinang Luar Bias

Menurut Umam, sudah menjadi bagian dari kepribadian Ganjar, sepanjang kepemimpinannya selalu merangkul kalangan pesantren, mulai dari santri hingga para ulama.

Bahkan, kepedulian Ganjar kepada pendidikan pesantren sangat menonjol dengan langkah konkret dalam memperjuangkan penyusunan rancangan peraturan daerah (Raperda).

Artikel Asli

Sumber: pojoksatu.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan