Guru Honorer Disalip Murid Jadi PPPK, Kena Mental Sampai Menangis di DPR

  • Bagikan
X

Beritasebelas.com, JAKARTA – Keberhasilan murid dalam mencapai tujuan pembelajaran adalah keberhasilan guru dalam mengajar. Tapi keberhasilan murid jadi pegawai aparatur sipil negara (ASN), bisa jadi petaka bagi guru. Seperti guru honorer disalip murid jadi PPPK.

Seorang guru honorer disalip murid jadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) mengadukan nasibnya ke Komisi X DPR RI.

Ia sedih lantaran orang yang pernah dia ajar di sekolah sudah diangkat menjadi pegawai ASN. Sementara dia sendiri hingga kini masih berstatus guru honorer.

Satu sisi, dia gembira muridnya sudah menjadi pegawai ASN. Tapi pada sisi lain, dia kena mental. Sebab, dia sendiri belum terangkat menjadi ASN. Hal itu menjadi beban mental baginya.

Guru honorer disalip murid PPPK itu berharap agar pemerintah dan Komisi X DPR RI memperhatikan nasib mereka yang sudah puluhan tahun mengabdi.

Guru perempuan itu datang ke Komisi X DPR bersama sejumlah teman sejawatnya yang mewakili berbagai organisasi guru, Senin (29/8) kemarin.

Artikel Asli

Sumber: pojoksatu.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan