Ngeri, Mantan Komandan Marinir Bongkar Kekuatan Terselubung Polri

  • Bagikan
X

Di dalam tubuh Polri ada kekuatan terselubung bisa mencari uang sendiri untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya. Biasanya kekuatan terselubung ini dilegitimasi dengan peraturan yang dibuat.

“Adanya kekuatan-kekuatan terselubung di dalam Polri sendiri. Kekuatan ini bisa timbul karena mereka bisa mencari uang sendiri-sendiri,” kata mantan Komandan Marinir Letjen (Purn) Suharto dalam acara diskusi beberapa waktu lalu.

Kata Suharto, anggota Polri yang bisa mengumpulkan uang justru mempunyai pengaruh besar di korps berbaju coklat. “Siapa yang bisa mencari uang mempunyai pengaruh besar di Polri,” jelasnya.

Kekuatan terselubung di Polri, kata Suharto diakui sendiri Menkopolhukam Mahfud MD yang menyebut ada mabes di Mabes Polri. “Pak Mahfud mengatakan, di Polri ada Mabes di dalam Mabes Polri. Saya merasakan itu betul,” ungkapnya.

Menurut Suharto, kekuatan terselubung di Polri tidak bisa diselesaikan sendiri oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit. “Dan itu tidak bisa rampung oleh Kapolri Listyo Sigit sendirian,” papar Suharto.

Suharto menyoroti kenaikan pangkat tidak wajar di tubuh Polri termasuk senjata yang dimiliki Brimob.

Artikel Asli

Sumber: suaranasional.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan