Syahganda Nainggolan: Habib Rizieq yang Bisa Mengalahkan Oligarki

  • Bagikan
X

Habib Rizieq Syihab (HRS) yang bisa mengalahkan oligarki di Indonesia. Pendiri FPI itu mempunyai ideologi dalam mengalahkan oligarki dan tidak bisa terbeli oleh siapapun.

“Jeffrey Winters mengatakan orang seperti Gandhi bisa mengalahkan oligarki. Itu di India. Kalau di Indonesia Habib Rizieq bisa menyelesaikan mengalahkan oligarki,” kata Ketua Lembaga Kajian Publik Sabang Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan dalam acara diskusi, Kamis (1/9/2022).

Syahganda juga mengungkapkan Oligarki Indonesia telah berubah dari Sultanic Oligarchy yang dipimpin Suharto, di era Orde Baru, menjadi “Ruling Oligarchy”, saat ini.

“Di mana Oligarki kini menjadi penguasa yang memerintah. Oligarki selalu menciptakan “boneka” untuk mengatur sebuah negara agar kepentingan mereka dalam mengakumulasi kapital berlangsung aman,” jelas Syahganda.

Kata Syahganda segelintir oligarki justru menguasai sumber-sumber kekayaan alam Indonesia untuk terus dan terus menambah kekayaan mereka, bahkan di masa pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi global saat ini.

Syahganda meminta kelompok oligarki tidak mencampuri pelaksanaan Pemilu 2024.

Artikel Asli

Sumber: suaranasional.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan