Kritik Kenaikan BBM, Denny Siregar Serang Din Syamsuddin

  • Bagikan
X

BuzzerRp Denny Siregar menyerang mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin yang mengkritik kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan harga BBM

“Profesor sekelas pak Din ini yang saya bingung. Subsidi BBM itu dibakar pak, hilang sia2,” kata Denny Siregar di akun Twitter-nya, Ahad (4/9/2022)

Kata Denny Siregar, pencabutan subsidi BBM bisa dialihkan ke infrastruktur untuk membangkitkan ekonomi. “Tapi infrastruktur itu wujudnya nyata, bisa bangkitkan ekonomi sekitar,” jelasnya.

Denny Siregar menyayangkan Din Syamsuddin yang bergelar profesor tidak memahami pengalihan subsidi BBM untuk infrastruktur. “Lha saya yg geblek ini bisa jawab gitu, masa pak Prof gak bisa?” paparnya.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin buka suara menanggapi harga bahan bakar minyak (BBM) yang naik. Menurutnya, kebijakan kenaikan BBM tidaklah bijaksana. Hal ini tentunya akan berdampak pada melonjaknya harga barang-barang kebutuhan masyarakat.

“Kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM (Pertalite, Solar, hingga Pertamax) merupakan kebijakan yang tidak bijak. Bahkan, ini dapat dikatakan sebagai kebijakan yang membajak hak rakyat,” kata Din dalam keterangannya, pada Sabtu (3/9/2022).

Artikel Asli

Sumber: suaranasional.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan