Politikus Gerindra: Letkol Untung The Real Soldier

  • Bagikan
X

Letkol Untung Bin Samsoeri merupakan The Real Soldier karena menolak mengajukan grasi terhadap presiden. Untung menyakini tindakan yang dilakukan menyelamatkan revolusi dan Pemimpin Besar Revolusi, Bung Karno dari rencana coup Dewan Jenderal.

“Letkol Untung the real soldier… dan tetap pada prinsipnya G30S untk menghabisi dewan jendral yg akan kudeta ke Bung Karno,” kata politikus Gerindra Arief Poyuono di akun Twitter-nya @bumnbersatu, Ahad (4/9/2022).

Arief mengatakan seperti itu menanggapi berita dari detik berjudul “Pasca G30S PKI, Saat Letkol Untung Tolak Minta Grasi pada Presiden”

Arief mengatakan, tindakan yang dilakukan Letkol Untung saat peristiwa G30S tidak tahu kebenarannya. “Benar atau salah.. kita tdk tahu,” jelasnya.

Dikutip dari buku G30S, Fakta atau Rekayasa karya Julius Pour, pengacara Letkol Untung, Gumuljo Wreksoatmodjo sempat mengirimkan surat pada presiden untuk memohonkan grasi. Hanya saja ketika dikunjungi Oditur di sel penjaranya, Untung menyatakan tidak bersedia mengajukan grasi.

Ia beralasan, Gerakan 30 September tidak mempunyai tujuan lain, kecuali menyelamatkan revolusi dan Pemimpin Besar Revolusi, Bung Karno dari rencana coup Dewan Jenderal.

Artikel Asli

Sumber: suaranasional.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan