Wartawan Senior: Anies Diperiksa KPK Atas Instruksi Oligarki

  • Bagikan
X

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat instruksi dari oligarki untuk memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Oligarki tidak ingin Anies maju sebagai capres 2024

“Rakyat yakin pemeriksaan Anies oleh KPK murni sebagai “instruksi” oligarki, maka dipastikan grass-root Anies di seluruh Indonesia akan menyambutnya dengan aksi-aksi politis pula,” kata wartawan senior Asy’ari Usman dalam artikel berjudul “Kalau Anies Dijadikan Tersangka, Rakyat Tak Punya Pilihan Lain”

Asy’ari mengatakan, pemeriksaan Anies oleh KPK murni soal politik. Murni soal nafsu oligarki yang tidak ingin Anies maju di Pilpres 2024. Oligarki rakus, perampok Indonesia, sadar bahwa mereka akan sirna di bawah Presiden Anies Baswedan. Jadi, mereka akan lakukan apa saja untuk mencegah itu.

“Kalau mau mempersoalkan dugaan korupsi, maka kasus Sumber Waras, pengadaan bus TransJakarta, dll, jauh lebih muda untuk diungkap. Mengapa KPK tidak menelusuri kasus-kasus ini?” tanya Asy’ari.

Kata Asy’ari, orang-orang di lembaga antikorupsi ini sebetulnya sudah mengerti bahwa Anies tidak punya perkara yang harus ditindaklanjuti.

“Tidak ada sepeser pun uang negara yang dimakan Anies dalam hal pembayaran fee Formula E. Anies hanya mempercepat pembayaran supaya tidak kena denda,” jelas Asy’ari.

Artikel Asli

Sumber: suaranasional.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan