Aktivis Jakarta: KPK Periksa Anies Bernuansa Politis dan Digerakkan Oligarki

  • Bagikan
X

Pemeriksaan Anies Baswedan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bernuansa politis dan digerakkan oligarki.

“Kasus Formula E sengaja untuk menjatuhkan Anies Baswedan. Pemeriksaan Anies oleh sangat kental nuansa politisnya terlebih lagi sebentar lagi mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta itu tidak menjabat Gubernur Jakarta lagi,” kata Aktivis Jakarta Jay Abdullah kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (9/9/2022).

Menurut Jay, KPK yang seharusnya independen dimanfaatkan tangan tertentu untuk menjatuhkan Anies. “KPK mencari Harun Masiku saja tidak bisa apalagi kepercayaan masyarakat terhadap KPK turun,” papar Jay.

Jay mengatakan, oligarki sengaja menggerakkan KPK untuk memeriksa Anies. “Selama ini oligarki sangat takut terhadap Anies,” jelas Jay.

Kata Jay, opini yang ingin dibangun Anies terlibat korupsi setelah diperiksa KPK. “Justru setelah diperiksa KPK, dukungan terhadap Anies makin menguat,” papar Jay.

Selain itu, ia mengingatkan, serangan terhadap Anies dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif dengan dana yang tidak terbatas. “Ini bagian operasi balas dendam kekalahan di Pilkada DKI 2017,” pungkasnya.

Artikel Asli

Sumber: suaranasional.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan