Alvin Lim: Ada Dugaan Beberapa Anak Pendiri Sinar Mas Miliki Dua Kewarganegaraan

  • Bagikan
X

Beberapa anak pendiri Sinar Mas diduga memiliki dua kewarganegaraan untuk membuat perusahaan di luar negeri dan pencucian uang.

“Dugaan penggelapan diketahui dari akta lahir beberapa anak Eka Widjaja yang akta lahirnya palsu atau tidak terdaftar di Dukcapil, konsekuensi hukumnya KTP tidak sah. KTP palsu ini dipakai akta mendirikan perusahaan-perusahaan Sinarmas. Identitas palsu untuk memilki dua kewarganegaraan dan membuat perusahaan di luar negeri,” kata Ketua Pengurus LQ Indonesia Law Firm, Alvin Lim dalam video yang beredar belum lama ini.

Kata Alvin, dugaan beberapa anak pendiri Sinar Mas memiliki dua kewarganegaraan bagian madus untuk pencucian uang di luar negeri.

Alvin Lim mempunyai dokumen yang cukup lengkap untuk mengungkap beberapa perusahaan di bawah PT Sinar Mas diduga melakukan penggelapan pencucian uang.

“Ada dugaan PT Sinar Mas bisa besar dan kaya di dalamnya ada dugaan penggelapan pencucian uang, klien saya Bapak Freddy Widjaja salah satu anak Eka Widjaja. Kami punya dokumen lengkap saham digelapkan melalui perusahaan di luar negeri untuk menghindari pajak,” paparnya.

Sambung Alvin, saham-saham tersebut dicuci melalui perusahaan di Emeritus, untuk menghindari pajak dan menyamarkan asal- usul dana atau aset yang benilai fantastis tersebut.

Artikel Asli

Sumber: suaranasional.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan