Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM, Pemkot Bandung Sudah Siapkan Strategi dan Rp9,291 Miliar

  • Bagikan
X

Beritasebelas.com, BANDUNG – Pemkot Bandung sudah menyiapkan strategi dan langkah lanjutan antisipasi dampak kenaikan harga BBM.

Strategi tersebut berupa pemberian stimulus kepada kelompok rentan secara ekonomi bisa mengurangi risiko penurunan daya beli masyarakat akibat penyesuaian harga BBM.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, penyesuaian harga BBM berdampak terhadap kenaikan harga barang dan jasa.

“Pemkot Bandung sangat memahami dampak yang terjadi, kami harus bekerja keras yang lebih optimal untuk bisa merespon harapan masyarakat dengan program yang kami siapkan. Yaitu memberikan solusi dan bantuan bagi masyarakat yang terdampak,” kata Ema, Jumat 9 September 2022.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemkot Bandung tengah menyiapkan dana sebesar Rp9,291 miliar untuk digunakan berbagai kegiatan penanggulangan dampak inflasi kenaikan BBM.

“Kami merancang kegiatan dengan memanfaatkan 2 persen dari dana transfer umum. Ada angka Sementara 9,291 miliar kita coba formulasikan dengan berbagai kegiatan,” ujarnya.

Artikel Asli

Sumber: pojoksatu.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan