Diduga Ada Indikasi Permainan, Proyek Rehabilitasi Puskesmas di Kabupaten Bekasi Terbengkalai

  • Bagikan
X

Beritasebelas.com, JAKARTA- Masyarakat Pengamat Pemerintahan dan Pungutan Liar (Mas Pamer Pungli) menduga adanya indikasi permainan sejumlah pihak dalam proyek rehabilitasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sumberjaya yang terbengkalai di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Pasalnya sejak penandatangan kontrak antara pihak terkait dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi dengan pihak swasta selaku pemenang tender pada akhir Mei 2022 hingga saat ini belum ada tindak lanjut yang jelas dalam pelaksanaan proyek tersebut.

“Dalam situs resmi LPSE Kabupaten Bekasi penandatanganan kontrak dilaksanakan di antara 19-27 Mei 2022 lalu, akan tetapi hingga hari ini belum ada tindak lanjut di lapangan oleh pihak swasta yang dinyatakan menang tender berkaitan dengan pelaksanaan proyek rehabilitas tersebut,” kata Koordinator Pusat Mas Pamer Pungli, Rahmat Hidayat, Jumat (9/9).

BACA : Pungutan Liar Berkedok Sumbangan, SMKN 1 Boyolangu Diprotes Ribuan Siswanya, Nyumbang Kok Dipatok

Menurut Rahmat, Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) yang diterbitkan paling lambat 14 hari kerja setelah penandantanganan kontrak mestinya sudah memperjelas kapan proyek tersebut dilaksanakan oleh pihak swasta selaku pemenang dan penyedia jasa.

“Setelah penerbitan SPMK, pihak-pihak yang terlibat dalam penandatanganan kontrak kan punya waktu 7 hari untuk menyelenggarakan rapat persiapan pelaksanaan kontrak, dan paling lambat 30 hari setelah itu kontraktor juga sudah harus mulai memobilisasi peralatan atau segala hal yang diperlukan untuk pelaksanaan pekerjaan,” ujarnya.

Artikel Asli

Sumber: pojoksatu.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan