Profesor Emeritus Ohio State of University AS: Jokowi Berusaha Memperpanjang Jabatan Presiden

  • Bagikan
X

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berusaha memperpanjang jabatan tiga periode. Cara yang dilakukan membiarkan wacana tiga periode jabatan presiden.

“Jokowi, di belakang layar, dia mengatakan, ‘Aduh, bagaimana ini, apakah saya bisa mencari jalan untuk memperpanjang masa jabatan saya’. Itu yang tidak dilakukan Habibie,” ujar Profesor Emeritus Ohio State of University AS William Liddle dalam wawancara secara eksklusif dengan┬áVIVA┬ápada program bincang-bincang The Interview, di Jakarta, Ahad, 14 Agustus 2022.

Kata Liddle, tiga periode jabatan presiden mendapat dukungan beberapa menteri atas sepengetahuan Jokowi.

“Semua orang tahu itu dilakukannya,” katanya, menekankan bahwa memang bukan Jokowi mengatakan secara langsung melainkan melalui menteri-menterinya. “Tapi, ini saya kira bukan rahasia; orang tahu bahwa di belakangnya adalah Jokowi sendiri.”

Liddle merasa aneh, adanya pengusaha dari Indonesia menginginkan perpanjangan jabatan Presiden Jokowi.

“Saya baca, banyak pebisnis di Indonesia yang menginginkan perpanjangan masa jabatan itu. Tapi saya pikir, aneh sekali, sebab dunia luar, para pebisnis di luar, tidak akan bereaksi seperti itu; mereka akan menganggap kebijakan ekonomi Indonesia tidak bisa dipertanggungjawabkan lagi. Siapa tahu nanti akan ada kup, atau apa,” ujarnya,

Artikel Asli

Sumber: suaranasional.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan