Ruhut Sitompul: Hacker Bjorka Kadrun yang Pengecut

  • Bagikan
X

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul ikut mengomentari munculnya hacker Bjorka yang membongkar data pribadi pejabat di Indonesia.

“Susah ya menebak siapa bjorka ha ha ha, bjorka itu ya ­čĹ║kadrun yg pengecut gitu saja kok repot MERDEKA,” kata Ruhut di akun Twitter-nya, Senin (12/9/2022).

Hacker Bjorka membuat gaduh Twitter usai membongkar data-data pribadi sejumlah tokoh dan pejabat publik pemerintah Indonesia. Sosok di balik akun hacker Bjorka pun mulai diterka-terka.

Diketahui, baru-baru ini sang hacker mengungkapkan motifnya mengacak-acak data pemerintah. Dia mengatakan memiliki orang dekat yang pernah menjadi korban kebijakan Orde Baru pasca-1965. Dia mendedikasikan aksi ini untuk seorang kawan orang Indonesia di Warsawa, Polandia.

Kata Bjorka, orang ini mengurus dirinya sejak dia lahir. Sosok ini ingin pulang membangun Indonesia dengan teknologi. Meskipun, dia juga melihat hal yang menyedihkan untuk menjadi seorang seperti BJ Habibie. Sampai akhir hayatnya tahun lalu, sosok ini tidak bisa pulang ke Indonesia. Cerita Bjorka ini tidak bisa dikonfirmasi apakah asli atau karangan belaka.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya merespons pengakuan hacker Bjorka. Willy melihat gaya bahasa yang dituturkan Bjorka ke publik terlihat seperti gaya bahasa dalam negeri.

Artikel Asli

Sumber: suaranasional.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan