Rayakan September Berbudaya, Srikandi Ganjar Gelar Acara Candi Dermo Culture Fest

  • Bagikan
X

Beritasebelas.com, SIDOARJO- Segenap relawan Ganjar Pranowo di Jawa Timur punya cara kreatif dalam mengkampanyekan kesetaraan gender.

Salah satunya dengan kegiatan Candi Dermo Culture Fest yang mengusung tema “September Berbudaya Bersama Srikandi Ganjar”

Arak-arakan karnaval budaya nusantara yang dimulai pada malam hari tersebut dipadati oleh sekitar 1.200 warga di kawasan Candinegoro, Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Para peserta karnaval yang merupakan perwakilan dari kaum perempuan tampak semangat mengikuti kegiatan tersebut.

“Masyarakat terutama kaum perempuan muda sangat aktif dan semangat mengikuti seluruh rangkaian prosesi festival ini. Mereka punya kreativitas dalam mengekspresikan diri dengan penampilan nyentrik selama karnaval berlangsung,” ujar Ketua Koordinator Srikandi Ganjar Wilayah Jawa Timur, Cindy Maghriza, saat ditemui dalam kegiatan Candi Darmo Culture Fest, Rabu (14/09/2022).

Menurut Cindy, banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat, terutama perempuan, dalam melestarikan budaya. Salah satunya dengan festival budaya tersebut.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Srikandi Ganjar terhadap pelestarian budaya bangsa yang semakin hari kian terkikis budaya luar,” ujar Cindy.

Artikel Asli

Sumber: pojoksatu.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan