Surat Terbuka Kepada KPK

  • Bagikan
X

Smith Alhadar, Direktur Eksekutif Institute for Democracy Education (IDe)

KPK yang baik,

Ketika saya menulis surat ini, banyak orang sedang tersakiti oleh perangai Anda. Dugaan bahwa Anda telah menjadi alat kekuasaan makin kuat. Semoga Anda masih istiqamah menjalankan tugas yang diamanatkan rakyat kepada Anda: tetap independen dan fair dalam memberantas korupsi.

Saya terpaksa mengedepankan harapan rakyat ini karena kian banyak orang khawatir kekuasaan yang ada pada Anda dimanfaatkan pihak lain untuk tujuan politik. Tentu saja tak ada hubungan dengan tindak pidana korupsi. Tapi Anda harus tunduk pada kemauan atasan Anda demi kepentingan dan kelangsungan hidup Anda sendiri. Memang mengerikan!

Sebagaimana pengalaman kita yang sudah-sudah, menjelang pemilihan presiden akan terjadi kemerosotan akhlak pada diri pemainnya atau pihak yang berkepentingan. Segala cara dilakukan untuk mencapai tujuan. Tiba-tiba saja imoralitas menjadi new normal menjelang dan sepanjang tahun politik.

Salah satu yang menonjol adalah pembunuhan karakter lawan. Dan Anda menjadi lembaga yang strategis untuk melakukan tugas itu. Kalau itu terjadi — sangat mungkin terjadi — tentu sangat menyedihkan. Bukannya menjadi ajang adu gagasan, prestasi, dan integritas para calon, pilpres hanya akan berubah menjadi panggung yang mempertontonkan kejahatan, kelicikan, dan kemunafikan.

Artikel Asli

Sumber: suaranasional.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan