PDIP: Mayoritas Relawan Jokowi Dukung Ganjar

  • Bagikan
X

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membagi relawan pendukung Ganjar Pranowo menjadi dua kelompok. Pertama adalah kelompok relawan yang sebelumnya mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2014 dan 2019.

Kedua adalah mereka yang sebelumnya tidak berafiliasi dengan kelompok relawan pendukung Jokowi. Namun, diamini bahwa mayoritas relawan pendukung Ganjar berasal dari kategori yang pertama.

"Saya bisa katakan bahwa mayoritas, mayoritasnya, mayoritas sempurna organisasi pendukung Pak jokowi. Sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kita dan sebagian besar sudah memasukan datanya," ujar Sekretaris TKRPP, Deddy Sitorus di Kantor Sekretariat TKRPP PDIP, Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Hingga saat ini, sudah ada 457 organisasi relawan pendukung Ganjar yang sudah terverifikasi. Dari jumlah pendaftar yang mencapai seribu organisasi relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah itu pada Pilpres 2024.

"Dan 60 persen data yg masuk ke kami itu adalah data yang berasal dari pusat dan provinsi, belum kabupaten/kota, belum yang bersifat komunitas-komunitas, belum yg bersifat katakanlah demografi tertentu. Itu akan terus berproses menurut kami," ujar Deddy.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua TKRPP, Ahmad Basarah akan berkoordinasi dengan para relawan dalam memperkuat suara bakal capres PDIP. Terutama di daerah-daerah yang diindikasikan masih kecilnya suara Gubernur Jawa Tengah itu.

Artikel Asli

Sumber: news.republika.co.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan