Demokrat Terbuka dengan Rencana Pertemuan Prabowo-SBY, tapi..

  • Bagikan
X

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat membuka pintu terkait rencana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang ingin bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Akan tetapi, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan bahwa saat ini pihaknya telah membangun koalisi untuk menghadapi Pemilu 2024.

Adapun Demokrat berkoalisi dengan Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden. Sedangkan Partai Gerindra telah berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meski belum mendeklarasikan dukungan terhadap bakal calon presiden.

“Bagus kalau kita bisa terus membuka komunikasi. Kita tahu konstelasi politik untuk 2024 ini juga masih sangat dinamis dan cair,” ujar AHY di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

“Walaupun saya harus tegaskan di sini, kami Partai Demokrat konsisten saat ini berada dalam koalisi perubahan,” kata dia lagi sambil menambahkan bahwa pihaknya intens berkomunikasi dengan Partai Gerindra selama dua pekan terakhir.

Bagi AHY, pertemuan Prabowo dan SBY banyak dinanti oleh kader Demokrat. Dia meyakini keduanya akan banyak mendiskusikan isu kebangsaan.

Artikel Asli

Sumber: nasional.kompas.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan