Viral SMAN 3 Bandung Naik Kereta Luar Biasa, Ini Sederet Faktanya

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM, Jakarta – Rombongan siswa SMAN 3 Bandung, Jawa Barat, menyewa Kereta Luar Biasa (KLB) yang disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) viral di media sosial dan menuai perhatian sejumlah warganet.

Beberapa foto maupun video yang diunggah di media sosial Twitter memperlihatkan kereta dengan tulisan ‘KLB SMAN 3 Bandung’ dengan rute Bandung-Surabaya Gubeng beredar di Twitter.

Lantas, bagaimana kebenaran berita tersebut? Berikut kumpulan faktanya berdasarkan penjelasan PT KAI.

Sewa 7 gerbong menuju Stasiun GubengMenyitir laman resmi PT KAI, VP Public Relations PT KAI Joni Martinus menjelaskan rombongan siswa SMAN 3 Bandung itu berangkat dari Stasiun Bandung menuju Stasiun Surabaya Gubeng pada Jumat, 12 Mei 2023. Kereta diberangkatkan dari Bandung pukul 06.20 WIB, dan sampai di Surabaya pukul 17.06 WIB.

Dalam satu rangkaian, kata Joni, KLB SMAN 3 Bandung menggunakan tujuh gerbong kelas eksekutif dengan kapasitas 350 penumpang.

Bisa disewa masyarakatJoni menambahkan, KLB bisa disewa oleh masyarakat dengan mengajukan surat permohonan berisi jumlah penumpang, relasi, dan jadwal perjalanan.

Artikel Asli

Sumber: tempo.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan