Daftar Lengkap Artis dan Pesohor yang Maju Jadi Caleg pada Pemilu 2024

  • Bagikan
X

Komisi Pemilihan Umum telah menutup masa pendaftaran calon legislatif dari partai politik peserta pemilu. Pendaftaran dimulai sejak Senin (1/5) dan berakhir pada Minggu (14/5). 

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan sebanyak 18 partai politik peserta pemilu telah mendaftarkan sosok yang akan bertarung memperebutkan kursi parlemen di Dewan Perwakilan Rakyat, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota. Partai pertama yang mendaftar adalah Partai Keadilan Sejahtera dan terakhir Partai Buruh. 

“Terima kasih yang sangat besar kami sampaikan kepada 18 partai politik peserta Pemilu 2024 yang berdasarkan jadwal dan kemudian catatan yang kami terima semuanya sudah mendaftarkan bakal calonnya kepada KPU RI,” ujar Hasyim seperti dikutip, Senin (15/5). 

Selama 14 hari masa pendaftaran, mayoritas partai politik menyerahkan daftar nama caleg dengan jumlah maksimal yaitu 580. Di antara daftar nama yang diserahkan terdapat nama-nama artis dan publik figur yang turut bergabung.

Sebagian merupakan artis dan publik figur merupakan petahana yang telah duduk di parlemen. Namun, sebagian lainnya merupakan nama yang baru terjun ke parlemen. 

Berikut Deretan Artis dan Publik Figur yang Maju Sebagai Caleg pada Pemilu 2024 1. Daftar Caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) PKS merupakan partai yang pertama mendaftar ke KPU. Partai pimpinan Ahmad Syaikhu dengan nomor urut 8 itu mendaftar pada Senin (8/5). Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan terdapat sejumlah nama publik figur dalam daftar caleg PKS. 

Artikel Asli

Sumber: katadata.co.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan