Mardani Ali Sera Disebut-sebut Bakal Diusung PKS Jadi Calon Gubernur, Ini Profilnya

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM, Jakarta - Politikus Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Mardani Ali Sera, disebut-sebut bakal diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Hal ini diungkap oleh politikus PKS Karyatin Subiyantoro. Menurutnya, nama yang kerap muncul di kalangan internal partai untuk pemilihan gubernur DKI atau Pilgub DKI adalah Mardani Ali Sera.

“Beliau kan dari awal juga, dari pencalonan Pak Anies tahun 2017. Sebenarnya salah satunya alasannya awalnya muncul nama Pak Mardani dengan Pak Sandiaga Uno,” ucap Karyatin, seperti dikutip dari Tempo, Senin, 9 Mei 2023.

Lantas, siapa sebenarnya Mardani? Bagaimana pula sepak terjangnya dalam dunia politik? Berikut profil Mardani Ali Sera.

Profil Mardani Ali SeraNama Mardani Ali Sera mencuat di akhir 2018. Saat itu menjelang tahun politik. Ia gencar mengampanyekan #2019GantiPresiden. Menukil laman DPR seperti dilihat Tempo, Senin 15 Mei 2023, Mardani disebutkan lahir di Jakarta pada 9 April 1968. Ia merupakan putra kedua dari pasangan M. Ali Sera dan Rohati.

Setelah menamatkan pendidikan menengah di SMA Negeri 1, Budi Utomo, Jakarta, Mardani meneruskan kuliah di jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia (UI) dan lulus pada 1992.

Artikel Asli

Sumber: tempo.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan