Anggota DPRD Di-PAW lantaran ”Loncat Pagar”

  • Bagikan
X

PACITAN – Jawa Pos Radar Madiun – Aksi ”loncat pagar” mewarnai pendaftaran bacaleg di Pacitan. Adalah Bagus Surya Pratikna (BSP) yang memilih hengkang ke Partai Demokrat pada Pileg 2024 nanti. Pada gelaran Pileg 2019 lalu, anggota DPRD Pacitan dari daerah pemilihan (dapil) III (Bandar, Nawangan) itu diberangkatkan Partai Hanura.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPC Hanura Pacitan Arsyad Widi Kurniawan pun angkat bicara menangapi hal ini.  ‘’Sudah menjadi keputusan bersama. BSP mengundurkan diri dari Hanura sejak 16 April lalu dan kami terima,’’ katanya.

Meski menyesalkan sikap BSP, namun dia tidak bisa mencegah kehendak politik seseorang. Pihaknya hanya pasrah dan menghargai keputusan politikus muda tersebut. Pun, Hanura telah mempersiapkan kader terbaik sebagai pengganti BSP. ‘’Proses PAW (penggantian antar waktu) di DPRD akan kami percepat,’’ ujarnya.

Perubahan formasi bacaleg unggulan, lanjut dia, tidak membuat Hanura goyah dalam perebutan kursi di DPRD Pacitan tahun depan. Bahkan, Hanura menargetkan formasi baru ini mampu menambah kursi di DPRD dari tiga menjadi enam. ‘’Target kami di setiap dapil ada kader Hanura,’’ tegas Arsyad

Pengunduran diri BSP dari Hanura, sebut Arsyad, tidak akan mengurangi anggota DPRD Pacitan yang saat ini meraih tiga kursi. Pihaknya justru optimistis akan meraih lebih dari tiga kursi pada Pileg 2024. ‘’Justru kami optimistis akan lebih dari satu fraksi,’’ pungkasnya. (hyo/sat)

Artikel Asli

Sumber: radarmadiun.jawapos.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan