Begini Respons Jokowi Soal Menkominfo Johnny Plate Jadi Tersangka

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi merespons penetapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Plate sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Base Transceiver Station (BTS) oleh Kejaksaan Agung.

Sejumlah respons ini disampaikan Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat, 19 Mei 2023, sebelum berangkat ke Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Jepang.

Apa saja respons Jokowi terkait ‘anak buahnya’ itu? Lantas, apa yang akan dilakukannya? Berikut sejumlah respons Presiden Jokowi yang dirangkum Tempo.

Jokowi berkeyakinan Kejaksaan Agung telah bekerja profesional dalam menetapkan status tersangka terhadap Plate yang menjabat sebagai Menkominfo dan juga Sekretaris Jenderal Partai NasDem.

"Kejagung akan terbuka dan saya yakin bekerja profesional," kata Jokowi, seperti dikutip Tempo, Jumat, 19 Mei 2023. Jokowi juga meminta semua pihak menghormati proses hukum yang ada.

Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md sebagai Plt (pelaksana tugas) Menteri Komunikasi dan Informatika menggantikan Plate.

Artikel Asli

Sumber: tempo.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan