Duetkan Anies-Cak Imin, Surya Paloh Abaikan Mita Koalisi Nasdem

  • Bagikan
X



BERITASEBELAS.COM –Keputusan sepihak Partai Nasdem menduetkan Anies Baswedan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bukan sekadar inkonsisten, tapi juga dianggap tidak beradab.

Pengamat politik Jamiluddin Ritonga menjelaskan, kesepakatan Partai Nasdem tak sesuai kesepakatan bersama Partai Demokrat dan PKS yang sama-sama berada di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Nasdem sungguh tak beretika menjalin kerjasam√† politik dengan PKB tanpa sepengetahuan Demokrat dan PKS,” ujar Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (1/9).

Menurutnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh juga terkesan menyetir Anies selaku bakal calon presiden (Bacapres) yang diusung KPP.

“Jadi, Surya Paloh telah menghancurkan kredibilitas Anies. Karena Anies bukan simbol perubahan, tapi sebagai sosok petugas partai yang harus membeo kehendak Surya Paloh,” tuturnya.

Maka dari itu, Jamiluddin menyimpulkan Partai Nasdem dan Surya Paloh telah mempertontonkan cara berpolitik yang kasar, karena hanya mementingkan harta pribadi dan kelompoknya saja.

“Surya Paloh telah mempertontonkan politik barbar dengan mengabaikan partai koalisinya,” demikian mantan Dekan Fikom IISIP Jakarta itu menambahkan.

Sumber: RMOL

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan