Lebih dari Sekadar Perubahan, Syahganda: Duet Anies-Cak Imin untuk Persatuan Bangsa

  • Bagikan
X


BERITASEBELAS.COM – Ada makna besar di balik langkah politik memasangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024, oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Dikatakan pengamat politik Sabang Merauke Circle, Syahganda Nainggolan, Cak Imin bukan saja akan mempermudah gagasan perubahan yang dibawa Anies bersama KPP.

“Tetapi juga akan membangun persatuan yang kokoh di Indonesia,” ujar Syahganda di sela-sela Kongres Alumni Sekolah Demokrasi, di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (2/9).

Syahganda mengatakan, dia menghubungi langsung Anies Baswedan via telepon. Dalam komunikasi itu, Anies mengungkapkan rasa senang dengan terwujudnya pasangan tersebut.

“Sehingga, tuduhan bahwa Anies terpaksa memilih Muhaimin Iskandar karena tekanan Surya Paloh maupun istana tidaklah benar,” katanya.

Adapun terkait mundurnya Partai Demokrat dalam mendukung Anies, bagi Syahganda, tidak lebih dari emosi Susilo Bambang Yudhoyono karena ambisinya membesarkan sang anak, Agus Harimurti Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat untuk mendampingi Anies.

“Untuk itu para pendukung Anies Baswedan tidak perlu khawatir, sebab nantinya Demokrat sendiri yang akan menanggung resikonya,” pungkasnya.

Sumber: rmol

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan