Yenny Wahid Dukung Prabowo Cari Cawapres Muda, Nama Ridwan Kamil hingga Gibran Disebutkan

  • Bagikan
X


BERITASEBELAS.COM -Putri Gusdur, Zaanuba Arifah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid beserta sang ibunda, Sinta Nuriyah mendatangi kediaman Ketum Partai Gerinda, Prabowo Subianto, di Kertanegara 4, Rabu (6/9/2023).

Kedatangan yenny Wahid itu disambut langsung oleh Prabowo. Setelah melangsungkan pertemuan tertutup tersebut, Prabowo dan Yenny menyempatkan diri untuk menyapa awak media. 

Menurut Yenny, dalam pertemuan tersebut, Sinta Nuriyah memberikan doa restunya kepada Prabowo dalam pencalonannya sebagai Presiden. Selain itu, Yenny Wahid mengusulkan pada Prabowo untuk mencari Cawapres dari kalangan muda.

“Untuk Bacawapres, Pak Prabowo, saya berharap bahwa itu nanti menjadi representasi anak muda, karena kita butuh itu. Anak-anak muda terwakili suaranya,” ujar Yenny Wahid.

“Dan kita harapkan Pak Prabowo, siapa pun Cawapres yang dipilih, bisa mewakili anak muda, cocok nggak Mas Bowo?” tanya Yenny Wahid.

Menurutnya, yang terpenting dalam memilih Bacawapres adalah menentukan kriteria kandidat terlebih dahulu. Baginya, urusan siapa yang bakal jadi pendamping Prabowo adalah urusan belakang.

“Kriteria dulu, perkara siapa yang jadi itu lain urusan. Kriteria dulu, bahwa harus mewakili anak muda,” tutur Yenny Wahid.

Prabowo yang mengangguk menyetujui pernyataan Yenny Wahid itu melanjutkan dengan menyebutkan sejumlah nama yang dinilainya cocok dengan kriteria tersebut. Di antaranya adalah Erick Thohir, Gibran, dan Ridwan Kamil.

“Erick muda, Gibran muda, banyak yang muda, kalian ada yang daftar? Ridwan Kamil oke,” timpal Prabowo.

Sumber: suara

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan