3 Wartawan Sumsel Raih PCNO

0
14
Dudi

beritasebelas.com,Banjarmasin – Tiga wartawan dari Sumatera Selatan (Sumsel) H Firdaus Komar, H Kurnati Abdullah, H Ocktap Riady menerima Press Card Number One (PCNO/kartu pers nomor satu) dari Ketua PWI Pusat Atal S Depari, di puncak Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke74 di Banjarmasin (9/2).

Penghargaan Kartu Pers Nomor satu ini, kata Ketua PWI Pusat Atal S Depari diberikan kepada wartawan senior berusia di atas 50 tahun. Dan telah mengabdi lebih dari 30 tahun di dunia jurnalistik.

‘’Tahun ini kita memilih 16 wartawan senior secara nasional. Dan mereka layak menerima penghargaan ini,’’ kata Atal.

Pemilihan wartawan senior penerima PCNO dilakukan oleh satu tim juri yang dibentuk PWI Pusat, dan kemudian diputuskan dalam rapat pleno PWI Pusat.

Penerima Penghargaan PCNO disampaikan melalui surat yang ditandatangani oleh Ketua PWI Pusat yang juga Penanggungjawab HPN 2020, Atal S Depari dan Auri Jaya, Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020. Anugerah PCNO diberikan sejak HPN X 2010 di Palembang, Sumsel. Tokoh nomor 1 adalah Rosihan Anwar, Jacob Oetama, Herawati Dyah, Dahlan Iskan, Gunawan Muhamad, Fikri Jufri, Karni Ilyas, Alwi Hamu.

Seperti diketahui saat ini H Firdaus Komar menjabat sebagai Ketua PWI Sumsel, pun H Oktap Riady periode 2009 -2019 dan H Kurnati Abdullah Ketua PWI Sumsel periode 1989-2009. Saat ini menjabat sebagai Ketua DKP PWI Prov Sumsel.

‘’Dengan diterimanya kartu, kita dituntut untuk lebih meningkatkan skill dan pengetahuan. Karena ini menjadi tanggungjawab profesi sebagai wartawan,’’ katanya.

Ketua DKP H Kurnati Abdullah mengatakan terpilihnya tiga wartawan senior di Sumsel sebagai penerima PCNO, menandakan, wartawan Sumsel sepak terjang dan dedikasi diakui nasional dan memberikan warna bagi perkembangan dunia pers secara utuh.

Sementara itu H Okctap Riady yang sekarang menjadi Ketua Bidang Pembelaan/Advokasi Wartawa PWI Pusat mengatakan hendaknya penghargaan ini menjadi motivasi wartawan lain agar lebih meningkatkan kualitas diri.

print