4 Bahaya Mengancam Jika Tidur dalam Kondisi Lapar, Berat Badan Bakal Naik!

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, Medan —

Beauty, apakah kamu pernah merasakan ngantuk dan lapar sekaligus? Nahk, kalau kondisi ini terjadi apa yang akan kamu lakukan?

Banyak orang yang menekan rasa laparnya dan memutuskan untuk tidur. Padahal, hal ini dapat memberikan dampak negatif bagi tubuh, lho.

Oleh karena itu, perhatikan asupan makan beberapa jam sebelum tidur ya. Dengan begitu, kamu tak akan mendadak merasakan lapar.

Ada beberapa dampak jika kamu tidur dalam kondisi lapar. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak artikel yang sudah BERITASEBELAS.COM rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Berat badan naik

Kemungkinan berat badan bertambah jika melakukan kebiasaan tidur saat lapar sangat tinggi. Hal tersebut terjadi sebab ketika bangun kamu akan merasa lapar yang luar biasa.

Akibatnya, kamu tentunya akan makan dengan porsi besar di luar kendali. Hal ini kemudian memicu kenaikan berat badan.

2. Kurang tidur

Meski tertidur, kamu akan tetap merasa kurang tidur jika sedang lapar. Hal ini terjadi sebab rasa lapar memberikan sinyal kepada otak sehingga tak bisa tidur nyenyak. 

Kekurangan tidur berdampak pada kualitas tidur kamu. Tak hanya itu, kondisi ini dapat memengaruhi aktivitas keesokan harinya.

Artikel Asli

Sumber: herstory.co.id

  • Bagikan