Airlangga ‘Tantang’ Universitas Cetak Wirausahawan Berkualitas

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, SIDOARJO – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendorong universitas mencetak SDM generasi muda bertalenta digital dan wirausahawan handal.

Itu disampaikan Airlangga saat memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Kamis (13/1/2022).

Airlangga menyatakan, bahwa pemerintah mendorong inkubasi-inkubasi bisnis yang dibangun dengan ekosistem digital.

“Saya berharap inkubasi bisnis terus dilakukan dan berharap entrepreneurship kita bisa meningkat menjadi 5 persen dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ujar Airlangga.

Pemerintah telah berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan seluruh stakeholder, termasuk civitas akademika, dalam mengembangkan ekosistem kewirausahaan.

Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan KUMKM, ditekankan peran penting lembaga inkubator dalam mendorong pengembangan dan pertumbuhan wirausaha.

“Saya juga berharap Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dapat berkontribusi menjadi inkubator bisnis baru sehingga dapat membantu mencetak wirausahawan baru yang berkualitas,” lanjutnya.

Airlanga menyampaikan pemerintah sangat mendukung kewirausahaan yang terwujud melalui berbagai inkubasi bisnis.

“Untuk itu, mahasiswa diharapkan bisa memanfaatkan ini seiring dengan akselerasi peningkatan kualitas SDM yang bertalenta digital,” kata Airlangga.

“Saya juga mengapresiasi partisipasi perguruan-perguruan tinggi Muhammadiyah sebanyak 171 perguruan tinggi baik itu Muhammadiyah maupun Aisyah, sebagai bentuk pengabdian masyarakat selama pandemi,” tandas Airlangga. (*/ruh/pojoksatu)

Artikel Asli

Sumber: pojoksatu.id

  • Bagikan