Ajarkan Sportifitas Lewat Lomba di Sekolah

0
23

[Suasana lomba makan krupuk di SD Negeri 143 Palembang memperingati HUT Kemerdekaan ke 74 RI – Foto Arto/beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan RI sejumlah sekolah di Palembang menggelar perlombaan yang diikuti oleh para siswa-siswinya.

Seperti yang digelar oleh SD Negeri 143 Palembang yang hari ini mengajak para siswa-siswinya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan RI dengan sejumlah pertandingan lomba.

“Ya, hari ini kita menggelar lomba untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan RI. Momentum ini sekaligus mengajarkan siswa untuk sportivitas melalui lomba,”ujar Kepala SDN 143 Rismawati, Selasa 13 Agustus 2019.

Ia menambahkan bahwa sejumlah perlombaan di sekolah hanya untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan RI dan menumbuhkembangkan kecintaan kepada bangsa Indonesia.

“Macam-macam perlombaannya asa makan krupuk, balap klereng dan lain-lain. Sederhana tapi bermakna,”jelasnya.

Rismawati menambahkan bahwa pertandingan lomba tiap tangkai lba tetap disiapkan hadiah untuk mengapresiasi siswa yang menang. “Hadiah hiburan untuk semangat mereka saja,”pungkasnya.

print