Alasan Galaxy S21 FE 5G Diluncurkan: Gen Z Butuh Wujudkan Mimpi Mereka

  • Bagikan

Jakarta – Perubahan perilaku konsumen di pasar smartphone tidak terlepas dari pengaruh Gen Z. Hal tersebut terjadi karena Gen Z cenderung lebih banyak menghabiskan waktu bersama smartphone jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Melansir dari Mckinsey, Gen Z menghabiskan enam jam atau lebih dalam sehari di smartphone. Jumlah tersebut jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya seperti milenial dan Gen X. Khusus di Indonesia, Gen Z rata-rata menghabiskan 8,5 jam sehari pada smartphone mereka.

Adapun jenis aktivitasnya, 70% Gen Z dan milenial muda gemar berbagi konten menarik secara langsung di media sosial. Sebanyak 40% dari generasi muda suka membagikan kreasi konten mengenai hal-hal penting termasuk isu sosial di media sosial. Bisa dikatakan, generasi muda memanfaatkan smartphone untuk mengubah ide dan passion untuk menjadi kenyataan.

Samsung pun menghadirkan teknologi kelas dunia yang bisa membantu para konsumen khususnya Gen Z dan milenial untuk mewujudkan ide dan passion mereka. Salah satunya dengan menghadirkan smartphone Galaxy S21 FE 5G.

Galaxy S21 FE 5G merupakan salah satu produk teranyar Samsung yang dibalut dengan teknologi modern. Produk ini juga dibuat dengan desain, layar, kamera, prosesor, hingga baterai yang ciamik, yang dapat mendukung beragam aktivitas generasi muda khususnya Gen Z.

“Inilah salah satu cara Samsung dalam terus memimpin inovasi yang mengubah passion menjadi Epic Fan Power bagi para fans. Semakin hari semakin banyak Galaxy Fans kami dari kalangan milenial muda dan Gen Z. Kami menyebut mereka sebagai generasi yang otentik,” kata Head of Mobile eX-perience Business, Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng dalam keterangan tertulis, Jumat (14/1/2022).

Lo Khing Seng mengatakan, kehadiran Galaxy S21 FE 5G juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para Gen Z. Pasalnya, Gen Z membutuhkan smartphone yang konsisten selalu menghadirkan inovasi dan membantu untuk menjalankan beragam aktivitas dan hobi mereka.

“Kami menggali insight dari dari ribuan Galaxy Fans dan mengidentifikasi aspek mana yang paling mereka sukai di lini premium kami. Salah satu insight yang kami temukan, bahwa banyak para fans menyukai perangkat Galaxy karena adanya konsistensi inovasi yang ditawarkan,” tambahnya.

Agar selalu menghadirkan ponsel yang bisa menjawab berbagai kebutuhan setiap generasi, Samsung tidak segan terus melakukan inovasi, beradaptasi, dan dinamis. Lo Khing Seng menjelaskan, tiga formula tersebut adalah kunci bagi Samsung agar selalu dapat menghadirkan ponsel yang memiliki fungsi sesuai kebutuhan setiap generasi.

“Untuk beradaptasi dengan perilaku konsumen yang selalu berubah, Samsung memprioritaskan produk kami terkait fungsionalitas, pengalaman mobile pengguna, keterjangkauan, serta memperhatikan tanggung jawab terhadap sustainability (keberlanjutan),” katanya.

Melalui beragam upaya yang selalu dilakukan Samsung diharapkan dapat terus menjangkau konsumen Indonesia lebih luas lagi. Serta terus memberikan kontribusi kepada para konsumen untuk mendukung mereka dalam berbagai aktivitas seperti bekerja, berkreasi, hingga berekspresi.

“Harapan kami, semua hal ini dapat menjangkau konsumen di Indonesia sekaligus mendukung cara mereka bekerja, berekspresi, dan berkreasi. Kami mewujudkan passion menjadi inovasi dan teknologi yang diinginkan oleh konsumen, Epic Fan Power yang sesungguhnya bagi para Galaxy Fans,” tutup Lo Khing Seng.

Untuk informasi lebih lanjut soal produk terbaru dari Samsung, bisa dilihat di sini. (-/-) advertorial

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan