Alasan Samsung Galaxy S21 FE 5G Bisa Jadi Andalan Gen Z, Apa Saja?

  • Bagikan

Jakarta – Generasi Z tak bisa lepas dari kebutuhan akan ponsel yang mampu menjadi andalan bagi aktivitas sehari-harinya. Apalagi, ponsel bisa dibilang menjadi partner utama dalam mendukung setiap kegiatan Gen Z secara digital.

Seperti contoh, Gen Z selalu mencari cara untuk tetap terkoneksi dengan teman dan followersnya serta memenuhi aktualisasi diri melalui kreasi konten. Mereka juga biasa menggunakan ponsel untuk menonton serial favorit hingga bermain game online sebagai hiburan yang biasa dilakukan untuk mengisi waktu luang.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Samsung menghadirkan satu ponsel yang bisa menjadi andalan Gen Z untuk menyokong beragam aktivitas dan passion mereka. Ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy S21 FE 5G yang secara resmi hadir di Indonesia pada 11 Januari.

Lalu apa alasan ponsel dengan kualitas flagship ini bisa menjadi andalan Gen Z?

Desain

Dari segi desain, Galaxy S21 FE 5G dibuat dengan bobot yang ringan. Memiliki ketebalan hanya 7,9 mm, ponsel ini memiliki berat sebesar 177 gram saja. Ditambah dengan desainnya yang compact sehingga enak digenggam dan disimpan di saku baju maupun celana.

Desainnya juga dibuat premium dengan Contour-Cut yang ikonik khas Galaxy S21 dan hadir dengan tampilan warna cantik yang soft mulai dari Olive, Lavender, White, serta Graphite yang akan membawa kesan premium dan stylish secara bersamaan.

Layar

Bagian muka, Galaxy S21 FE 5G dibekali layar 6,4 inch Dynamic AMOLED 2X yang punya kecerahan hingga 1.200 nits. Dengan layar ini, visual yang dipancarkan oleh Galaxy S21 FE 5G akan lebih terang, tajam, dan juga vibran walau layar terkena sinar matahari.

Layarnya juga imersif dengan screen ratio 19.5:9 dan bezel yang minim. Ponsel ini juga disokong refresh rate 120 Hz -240 Hz di game mode, sehingga warna dan juga gerakan yang dihasilkan oleh gawai ini akan semakin dinamis.

Foto: Samsung

Kamera

Untuk mendukung Gen Z dalam menghasilkan ide kreatif, Galaxy S21 FE 5G dibekali kamera smartphone yang epic. Di bagian belakangnya, ada 3 kamera dengan konfigurasi 12 kamera ultra wide, 12 MP kamera wide angle, dan 8 MP kamera telephoto. Di depan, ada 32 MP kamera selfie.

Sederet fitur unggulan juga telah hadir untuk mendukung hasil kualitas photo dan video yang epic, seperti dalam Mode Potret untuk menghadirkan efek background yang unik, AI Photo Remaster yang mampu menghadirkan foto nostalgia difoto lama dengan lebih detail.

Ada juga fitur Object Eraser yang menjadi salah satu fitur penting bagi pecinta foto outdoor untuk menghilangkan objek yang tidak diinginkan dalam sekejap.

Kameranya juga punya fitur Dual Recording yang bisa merekam melalui kedua sisi kamera membuat Gen Z bisa menghasilkan konten kreatif seperti food review, video podcast bersama teman, dan lainnya, baik menggunakan Picture-in-Picture mode maupun Splitview mode.

Terakhir, Night Mode juga bisa menjadi pilihan untuk menangkap gambar pada pencahayaan minim seperti saat dinner di restoran yang estetik maupun nuansa malam di kota Jakarta yang penuh gedung cantik.

Performa dan Baterai

Dari segi performa, Galaxy S21 FE 5G dengan chipset yang mumpuni yaitu 5nm 64-bit Octa-Core Processor dengan RAM 8 GB. Internal memorinya, Galaxy S21 FE 5G disokong 2 pilihan yaitu 128 GB dan 256 GB ROM.

Galaxy S21 FE 5G dilengkapi dengan baterai 4.500 mAh berbekal fitur all-day battery yang menjamin pengguna tetap terhubung pada saat bekerja, di rumah hingga di manapun mereka berada. Galaxy S21 FE 5G juga mendukung fitur Super Fast Charging dengan daya yang mencapai 25W yang dapat mengisi baterai lebih dari 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan kemampuan IP68 yang tahan terhadap air hingga kedalaman 5 kaki pada waktu maksimal 30 menit. Selain itu kekhawatiran ada goresan pada layar smartphone juga bisa ditangkis oleh layar Gorilla Glass Victus pada Galaxy S21 FE 5G ini.

Untuk kalian yang tertarik memiliki Galaxy S21 FE 5G, Samsung menghadirkan promo khusus pembelian Galaxy S21 FE 5G pada periode 11 – 17 Januari 2022. Pada periode tersebut kamu bisa berkesempatan mengakses promo menarik dan mendapatkan Galaxy Fit2 dan Wireless Charger Duo secara gratis dengan value hingga Rp. 1.498.000.

Samsung juga memberikan kemudahan dengan opsi cicilan 0% dan bahkan dapat melakukan tukar tambah (trade in) pada smartphone Samsung Galaxy lama, ataupun berbagai smartphone lain untuk ditukarkan dengan Galaxy S21 FE 5G.

Untuk langsung membelinya hari ini kamu bisa langsung akses https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/galaxy-s21-fe-5g/buy/ (-/-) advertorial

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan