Alvin Keluar Dari PSI?

0
16726

Dudi

beritasebelas.com,Palembang – Sejumlah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Sumatera Selatan mengaku kaget, setelah sosok panutannya selama ini yaitu Ketua DPW PSI Sumatera Selatan Alvin Kennedy tiba-tiba berpamitan untuk meninggalkan PSI.

[Alvin Kennedy]
“Iya benar, bro Alvin sudah menyampaikan pengunduran diri ke DPP, dan sekarang sedang berproses. Jelas kami terkejut pengunduran bro Alvin tersebut,” kata Wakil Ketua DPW PSI Sumatera Selatan Debby Susanto, Selasa 5 November 2019.

Menurut Debby, Alvin memilih mundur dari partai, karena ingin fokus dibisnis, mengingat usahanya semakin berkembang dan perlu diurus secara serius.

“Kemarin bro Alvin gagal nyaleg, jadi fokus kembali menjalankan bisnisnya yang telah ia tekuni selama ini,” katanya.

Diterangkan Debby, dengan mundurnya Alvin sebagai nahkoda PSI di Sumatera Selatan, jelas partai sangat kehilangan  sosok yang jadi panutan. Dimana Alvin selama ini dikenal sebagai pemimpin yang jadi panutan dan financialnya juga bagus.

“Tapi prinsipnya dengan berat hati ia harus meninggalkan PSI, karena ingin fokus mengelolah bisnisnya. Yang jelas nantinya ada carataker yang akan ditunjuk DPP untuk menggantikan Alvin,” katanya.

Hal senada diungkapkan salah satu pengurus PSI Sumatera Selatan lainnya, jika putusan Alvin mundur memimpin PSI Sumatera Selatan jelas sangat disayangkan.

“Iya kami kaget, ketika tiba- tiba bro Alvin (Alvin Kennedy) berpamitan saat pertemuan dengan kader di Grand Atyasa minggu tadi,” kata salah satu kader PSI Sumatera Selatan yang namanya tidak mau disebutkan.

Diungkapkannya, PSI Sumatera Selatan jelas kehilangan akan sosok pemimpin seperti Alvin, yang selama ini telah terbukti berusaha dengan tenaga dan materil untuk membesarkan partai, meski hasilnya jauh dari harapan.

“Beliau sudah mendidikasikan tenaga, pikiran dan biaya selama ini. Jadi kami sangat kehilangan,” katanya.

Dengan keluarnya Alvin di PSI, maka PSI Sumatera Selatan saat ini belum ada yang menahkodai, meski pengunduran Alvin dikabarkan telah disetujui DPP.

“Kita serahkan semuanya ke DPP, jika ada penggantinya, kita berharap bisa lebih baik dari Alvin atau minimal sama. Sebab partai perlu ada yang jadi panutan, dan tidak dipungkiri untuk membesarkan partai perlu modal besar,” katanya.

Alvin sendiri yang dikonfirmasi terkait hal itu, tidak membantah atau membenarkan isu tersebut. Ia pun tak menampik jika saat ini banyak partai yang menawarkannya untuk bergabung, termasuk partai Nasdem Sumatera Selatan, yang diisukan akan duduk di jabatan Wakil Ketua DPW Nasdem Sumatera Selatan.

“Belum (mundur), sementara masih mempertimbangkan beberapa tawaran dari beberapa Parpol, termasuk PSI sendiri, yang mana yang paling cocok dan ado chemistrinya,” singkat Alvin.

Terpisah, Sekretaris DPW Nasdem Sumatera Selatan Hamzah Sa’ban menyatakan partainya saat ini belum mengadakan reksturisasi kepengurusan yang ada.

“Tapi kita sangat terbuka, jika Alvin ingin bergabung ke Partai Nasdem. Tapi kami pastikan, belum ada pembicaraan arah kesana,” katanya.

print