Amalia Ceritakan Resep Raih Nilai UN Tertinggi

0
171
[Amalia didampingi Orang tuanya dan Kepala SMP Negeri 1 Palembang Devi Emilya – foto Arto beritasebelas]

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Meraih prestasi memang butuh perjuangan. Perjuangan yang harus ditempuh pun berbeda dengan pada umumnya. Itulah yang dialami Amalia Putri siswi SMP Negeri 1 Palembang yang berhasil mendapatkan nilai Ujian Nasional (UN) 2019 tertinggi se Kota Palembang.

Amalia meraih nilai sempurna dengan mata pelajaran yang di UN kan, Bahasa Indonesia dengan nilai 98.00, Bahasa Inggris dengan nilai 98.00, Matematika dengan nilai 97.50 dan IPA dengan nilai 97.50.

Dirinya tidak menyangka bisa mendapatkan nilai sempurna tingkat SMP se Kota Palembang.

“Saya tidak menyangka bisa dapat nilai tertinggi. Sebenarnya mama memang berharap dapat nilai bagus, tapi saya tidak percaya aja bisa mengalahkan siswa-siswi se Kota Palembang,” ujar siswa kelahiran 21 April 2004 ini saat ditemui di SMP Negeri 1 Palembang, Rabu 29 Mei 2019.

Untuk mendapatkan nilai tersebut, anak bungsu dari 3 bersaudara ini mengaku telah mempersiapkan dengan matang untuk pelaksanaan UN. Tak hanya belajar di sekolah, Amalia pun ikut bimbingan belajar dari luar sekolah.

“Dari sekolah juga ada jam tambahan dan sekolah juga memfasilitasi semua untuk kelancaran belajar siswa. Jadi kak sekolah kita ini sudah mengukur kemampuan siswanya,” jelasnya.

Diceritakannya, ada trik atau metode khusus agar bisa mendapatkan nilai sempurna UN. Sebelum menjelang UN, dirinya sudah belajar dari bulan Januari lalu hingga menjelang pelaksanaan UN pada April 2019 lalu.

“Tidak ada metode khusus kak, cuma saya sering belajar aja. Dan juga orang tua selalu mensuport demi keberhasilan anaknya,” tuturnya.

Meski terkadang lelah untuk belajar, namun sebuah proses tidak akan mengkhianati hasil.

“Capek karena belajar ya sering kak, kadang juga sambil main game. Tapi capek karena belajar itu hasilnya tidak akan mengecewakan,”katanya.

Saat ini, Amalia berhasil lulus menjadi siswa SMA Negeri 17 Palembang melalui jalur Penelusuran Minat Prestasi Akademik (PMPA).

“Insya Allah di SMA nanti saya bisa mempertahankan prestasi dan juga bisa membuat prestasi lainnya,” harapnya.

Sedangkan, Kepala SMP Negeri 1 Palembang, Devi Emilya mengatakan, bahwa memang Amel ini kesehariannya pintar.

“Anaknya juga sopan santunnya bagus, aktif beroganisasi di sekolah, dia ini anggota OSIS, dia juga jago main musik tradisional dan bahkan pernah menang mewakili sekolah sampai ke tingkat Kota Palembang,” pungkasnya.

 

print