Amien Rais Tegaskan Tak Ingin jadi Capres pada Pilpres 2024

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Kader Partai Ummat mendorong agar Amien Rais bisa mencalonkan diri menjadi calon presiden (capres) dan bersaing dengan calon lain, pada Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais mengaku dirinya tidak ingin maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Dia juga tidak tertarik untuk ikut serta dalam kontestasi tersebut.

“Oh enggak, enggak saya enggak mau,” ujar Amien Rais dikutip Antara, Jumat (14/1).

Sebelumnya, Humas DPP Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya, membenarkan bahwa adanya dorongan dari kader yang menginginkan agar Ketua Majelis Syura Amien Rais bisa menjadi capres di Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Mustofa, Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi telah menerima banyak masukan dari kadernya mengenai dorongan terhadap Amien Rais ini.

“Iya itu suara-sauara dari bawah yang disampaikan ke ketua umum,” ujar Mustofa.

Namun demikian, Mustofa mengaku ketua umumnya Ridho Rahmadi masih menampung aspirasi dari kader-kader Partai Umat tersebut. Pasalnya saat ini Amien Rais sudah sepuh untuk dicalonkan menjadi capres di 2024.

“Meskipun gagasan beliau masih segar dan cemerlang, tapi kan Pak Amien Rais sudah sepuh. Jadi tidak perlu dimunculkan,” katanya.

Mustofa menuturkan, permintaan kader Partai Ummat untuk mendorong Amien Rais menjadi capres di 2024 terjadi saat ketua umumnya Ridho Rahmadi melakukan pelantikan di berbagai daerah.

Menurut Mustofa, saat ini yang menjadi fokus Partai Ummat adalah agar bisa lolos dan menjadi partai politik peserta Pemilu di 2024. Sehingga ketua umumnya Ridho Rahmadi menginginkan kader fokus ke hal tersebut.

“Partai Ummat saat ini sedang fokus mengikuti proses lolos ke Pemilu dulu nanti, yakni verifikasi faktual,” pungkasnya.

Artikel Asli

Sumber: jawapos.com

  • Bagikan