Anggota DPRD Banyuasin, Usulkan Supriono Dilantik Bupati

0
154

Haqulana

beritasebelas.com,Banyuasin – Rapat Paripurna DPRD Banyuasin, terkait pengusulan dan pengangkatan Plt Bupati Supriono menjadi Bupati definitif dan pemberhentian Yan Anton Ferdian, sepi. Banyak Anggota DPRD Banyuasin, maupun OPD yang tidak hadir.

[Plt Bupati Banyuasin SA Supriono – Foto dokumen beritasebelas]
Berdasarkan laporan dari bagian persidangan DPRD Banyuasin, dari 45 anggota hanya 15 orang saja yang hadir atau sekira 35 persen. Tidak hanya itu, perwakilan dari dinas, badan dan kantor juga sepi, hanya belasan orang saja.

Ketua DPRD Banyuasin Agus Salam mengatakan, rapat paripurna pengusulan dan pelantikan Plt Bupati Banyuasin Supriono menjadi Bupati, sifatnya seperti pemberitahuan. Tidak memerlukan kuorum Anggota DPRD untuk dibahas.

“Dasarnya, SK Mendagri Nomor 131.16.3254 tahun 2017 tentang Pemberhentian Bupati Kabupaten Banyuasin,” katanya.

Sesuai dengan aturan maka proses pemberhentian Bupati termasuk usulan Bupati Definitif harus melalui mekanisme rapat paripurna DPRD Banyuasin.

“Dalam waktu dekat usulan ini akan diserahkan ke Mendagri melalui Gubernur Sumsel, bila keputusan Mendagri sudah turun,” katanya.

Sementara itu salah satu Kepala Dinas, mengatakan, tidak seperti biasanya, rapat paripurna kali ini tidak molor terlalu lama, sekira pukul 09.00 Wib lebih sudah dimulai.

“Biasanya jadwal jam sembilan baru mulai jam sebelas, saya sudah datang tadi paripurna sudah selesai,” singkatnya.

print