Angkat Tema “Palembang Rompok Kulo” Palembang Gelar BGP

0
121
[Foto bersama kepanitian Bujang Gadis Palembang]

Yudiansyah

beritasebelas.com,Palembang – Dalam mencari generasi muda memiliki kemampuan intelektual, berkepribadian baik, serta  berwawasan luas dalam mempromosikan wisata Kota Palembang, Pemerintah Kota Palembang kembali menggelar Pemilihan Bujang Gadis Palembang.

Ajang pemilihan bujang gadis Kota Palembang yang telah digelar sejak  tahun 1978, akan sedikit berbeda, dimana pada tahun ini pencarian bujang gadis kota pempek akan mewakili setiap kecamatan.

“Kali ini seleksi bujang gadis Palembang terasa berbeda dimana BGP ada yang kita ambil dari setiap kecamatan,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani, Sabtu 29 Juni 2019 di Palembang Icon didampingi Ketua PHRI Sumatera Selatan serta Ketua Yayasan Bujang Gadis Palembang.

Menurutnya, adanya perwakilan setiap kecamatan  untuk membawa apa yang menonjol di kecamatan masing masing.

“Seperti di Jakarta mereka ada yang mewakili Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dalam merebutkan Abang None, nah begitu juga Konsep BGP 2019 ini,” katanya.

Menurutnya, pemilihan BGP ini bukan hanya mengandalkan beauty saja, namun juga sebagai sarana dalam menggali potensi dan meningkatkan kemampuan putra putri Kota Palembang secara personal dalam mempromosikan pariwisata Kota Palembang.

“Penilaian sendiri mulai dari tertulis tes, psikologi, pengetahuan umum serta kepribadian, banyak lagi lainnya dalam mengasah kemampuan peserta,” terang Isnaini.

Ia menambahkan, tema Pemilihan Bujang Gadis Kota Palembang tahun ini adalah “Palembang Rumahku”

“Untuk lebih dikenal lagi kita juga akan mengundang kepala daerah di Indonesia pada malam grand final 20 Juli mendatang,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan BGP telah dimulai 28 Juni dengan rangkaian kegiatan babak penyisihan berupa tes tertulis, wawancara, bakat, semifinal, karantina dan grand final yang akan digelar Santika Premiere Hotel. Dengan hadiah mencapai 50 juta pasangan BGP.

print