Antisipasi Penculikan, Ferry Anugrah Minta Kadiknas Buat SE Keseluruh Sekolah

0
11



Tri

beritasebelas.com, Palembang – Ketua Komisi IV DPRD Palembang, Ferry Anugrah, meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Palembang segera membuat surat edaran (SE) bagi semua sekolah di Metropolis.

Hal itu dilakukan untuk mengatisipasi dugaan percobaan penculikan anak di salah satu sekolah dasar negeri (SDN) di Palembang, beberapa hari lalu.

“Hebohnya kasus dugaan penculikan yang hampir menimpa siswa SDN 244 Palembang pada 1 Februari 2020 lalu, cukup membuat resah, oleh karenanya, saya sebagai ketua Komisi IV, meminta Disdik Palembang segera menindaklanjutinya dengan membuat SE, agar pihak sekolah, berhati-hati dengan orang yang tidak dikenal yang berusaha mengelabui dengan cara ingin menjeput anak,” katanya, saat dibincangi, Jumat (7/2/2020).

Politisi partai Demokrat ini mengatakan, pihak sekolah harus lebih ketat menjaga ketika penjemputan. Apabila, ada yang ingin menjemput anak disekolah dan anak tersebut tidak mengenalnya, maka pihak sekolah harus melarang, bila perlu langsung berkomunikasi dengan orang tua anak tersebut.

“Jadi orang yang menjemput harus orang yang dikenal anak didik. Jangan sampai dijemput orang yang tidak dikenal,” pungkasnya.

Sebelumnya, salah satu anak didik yang duduk di kelas VI, SDN 244 Palembang, dilakukan percobaan penculikan oleh orang tak dikenal.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Sekolah SDN 244 Palembang, Lensiana, awalnya ia dan pihak sekolah tidak mengetahui kasus percobaan penculikan itu.

“Benar itu kejadiannya tanggal 1 Febuari lalu, kita mengetahui setelah melihat status dari wali murid,” katanya.

print