Atlet FPTI Lahat Kembali Naik Podium di Kejuaraan Wall Climbing PT BA 

0
72



A Yudiansyah

beritasebelas.com, Lahat – Tiga orang atlit binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengkab Lahat kembali mengukir prestasi di ajang bergengsi kejuaraan wall climbing dalam rangka HUT PT.Bukit Asam. Setelah sebelumnya FPTI Lahat berhasil menyumbang 4 emas 3 Perak dan 4 Perunggu di ajang Porprov 2019, kini sukses tersebut diukir kembali oleh tiga atlit FPTI Lahat setelah menyingkirkan puluhan peserta utusan dari Muara Enim dan Tanjung Enim.

Dari empat kelas kategori lead yang dipertandingkan, atlit FPTI Lahat berhasil meraih juara Pertama dan Kedua untuk kelas kategori lead umum putri, dan meraih juara Kedua untuk kelas kategori lead umum putra.

Mia asmara Amanda (13th) yang merupakan pelajar kelas VIII SMP N 3 Lahat mampu tampil memukau dan berhasil meraih juara Pertama untuk kelas kategori lead umum putri, sedangkan juara kedua berhasil disabet Maslena Febriani (20th). Sementara itu, Madandi Krisna Bayu (18th) pelajar SMK PGRI Lahat mampu meraih juara kedua.

“Alhamdulillah tiga orang atlit kita berhasil naik podium dan mengharumkan nama FPTI Lahat di kejuaraan bergengsi wall climbing PT.BA. ini merupakan hasil kerja keras yang dituai para atlit,” kata A.S. Resmiadi, ST.r Senin 10 Februari 2020.

Resmiadi berpesan kepada para atlit FPTI Lahat agar tidak cepat berpuas diri dengan hasil yang telah diraih. Mengingat, kedepan banyak kejuaraan-kejuaraan yang akan diikuti oleh FPTI Lahat.

“Kita akan terus tingkatkan latihan. Apalagi ditahun 2023 Lahat digadang-gadang akan menjadi tuan rumah Porprov, jadi kita harus lebih siap,” pungkasnya.

print