Awal Puasa, Pemain Sriwijaya FC Diliburkan

0
35

Anugrah

beritasebelas.com,Palembang – Setelah menjalani tiga laga uji coba di Solo,  kini punggawa Sriwijaya FC diliburkan menyambut bulan suci Ramadhan.

Yongki Aribowo dan kawan-kawan diberikan libur terhitung 4-8 Mei. Seluruh pemain,  usai melawan Persis Solo di laga uji coba terakhir di lapangan AURI,  Solo, Jumat 3 Mei 2019, langsung kembali ke kampung halaman masing-masing.

Jajaran pelatih, sadar betul jika anak asuhnya sudah menjalani latihan keras selama satu bulan terakhir. Pemain latihan dua kali di lapangan atletik Jakabaring sebelumnya.

Pemain pun telah menjalani tiga laga uji coba yang mengurusi tenaga di Solo,  melawan Persebi Boyolali (28/4),  Perseru Badak Lampung FC (30/4) dan terakhir melawan Persis Solo (3/5).

“Kita berikan pemain istirahat dan juga berkumpul bersama keluarga di awal bulan suci Ramadhan,” ucap Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi,  Minggu 5 Mei 2019.

Meski libur, Kas meminta anak asuhnya untuk tetap menjaga kondisi fisik. Pelatih percaya, anak asuhnya bakal melakukan meski tanpa instruksi sekalipun, mengingat mereka adalah pemain profesional.

Masih kata Kas,  anak asuhnya sudah harus menjadi latihan perdana saat bulan suci Ramadhan, Kamis 9 Mei 2019.

Selanjutnya, latihan selama bulan puasa akan dilakukan seperti biasanya. Tapi materi latihan pastinya akan di sesuai kan dengan kondisi pemain yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Durasi latihan pun akan diperingkat dan bakal berakhir jelang berbuka puasa.

“Jadi saat latihan usai,  pemain bisa langsung berbuka puasa,” ujarnya.

print