Balai Besar Rehabilitasi Provinsi Sumsel Akan Dibangun Di Pagaralam

0
77

[Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan S Sos – foto: A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com, Pagaralam – Balai Besar Pusat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkotika  Provinsi Sumatera Selatan akan dibangun di Kota Pagaralam. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam Andi Kurniawan S Sos.

Andi menjelaskan, jika memang nantinya akan terealisasi pembangunan Balai Besar Pusat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkotika  Provinsi Sumatera Selatan di Kota Pagaralam, pembangunan baru akan dimulai tahun depan.

“Gubernur Sumsel dan Walikota Pagaralam sangat mensupport hal ini. Buktinya pembangunan ini juga tinggal menunggu pelimpahan surat hibah dari Pemkot Pagaralam,” ujarnya, Jumat 12 April 2019.

Andi juga berharap, agar seluruh urusan pelimpahan surat hibah dari Pemerintah Kota ke BNNK lancar. Jika tidak ada kendala, maka pembangunan Balai Besar Rehabilitasi di Pagaralam ini dapat mulai dikerjakan tahun depan.

“Pagaralam ini kota wisata, selain orang datang untuk berobat rehabilitasi penyalahgunaan Narkotika, mereka nanti juga dapat menikmati objek wisata di Kota Pagaralam. Hal ini tentu menambah jumlah PAD Kota Pagaralam,” paparnya.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Elvan Bakthi S.Kom mengatakan, Kota Pagaralam memang sudah sangat layak untuk dijadikan sebagai tempat Balai Besar Pusat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkotika  Provinsi Sumatera Selatan.

“Hal ini tentu di dukung dengan kriteria yang diperlukan. Seperti cuaca, iklim, fasilitas, transportasi, semuanya sudah sangat siap guna menunjang agar Pagaralam menjadi tempat dibangunnya Balai besar pusat rehabilitasi penyalahgunaan narkotika Provinsi Sumatera Selatan,” pungkasnya.

print