Batam Kembali Nol Kasus Covid-19

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), mencatatkan nol kasus Covid-19, Jumat (14/1) setelah dua pasien yang tengah menjalani karantina mandiri, dinyatakan sembuh.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam mencatat, hingga kini tingkat kesembuhan mencapai 96,743 persen, dan angka kematian sebesar 3,257 persen.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, meski hari ini Batam mencatatkan nihil kasus, pencegahan penyebaran Covid-19 harus tetap dan terus dilakukan.

“Karena pandemi ini masih ada, saya harap kita semua tak lengah. Tetap terapkan protkes seperti biasa,” katanya dalam siaran pers yang diterima BERITASEBELAS.COM Kepri.

Penerapan protokol kesehatan pun harus tetap dilaksanakan dalam segala aktivitas, guna menghindari lonjakan kasus. Pemko Batam pun terus menggesa pelaksanaan vaksinasi untuk seluruh warganya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bata, Amsakar Achmad, telah memimpin pembahasan dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis di lingkungan Pemko Batam.

“Kami menganggap perlu mengambil langkah-langkah yang lebih intens lagi,” katanya.

Tindakan yang lebih intens ini guna menggenapi upaya preventif (pencegahan) maupun penanganan yang selama ini telah dilakukan.

Amsakar juga meminta monitoring di pusat-pusat keramaian tetap dilakukan. Tim terpadu hendaknya semakin gencar turun melakukan kegiatan ini.

“PPKM Mikro yang selama ini sudah berjalan untuk lebih intens atau kencang lagi,” kata Amsakar. (*)

Video populer saat ini:

Artikel Asli

Sumber: genpi.co

  • Bagikan